English Stuff For All ...

Monday, September 12, 2011

Rahasia Sukses Bahasa Inggris

Temukan Artikel
Yang Sangat Anda Cari !:

Download Panduan Lengkap Kuasai Pronunciation

Jago bicara dalam bahasa inggris adalah nilai plus bagi setiap siswa atau mahasiswa bahkan untuk setiap orang pun kecakapan berbahasa inggris adalah aset. Bahasa adalah alat komunikasi untuk menyampaikan pesan, jadi dalam era globalisasi ini, bahasa menjadi sangat penting.

Namun ternyata dalam kenyataannya, sebagian besar dari kita sulit untuk berbahasa inggris padahal, bahasa inggris sudah diperkenalkan dari sejak SD sampai masa kuliah. Ironis sekali dan mengerikan. Sekitar 6 tahun belajar bahasa inggris untuk mereka yang sekolah dan melanjutkan sampai SMA harusnya sudah pintar berbahasa inggris, sayangnya tidak terbukti.

Lagi-lagi, ada yang salah dalam cara menguasai ilmu ini...benar?
Banyak faktor yang membuat kita gagal dalam menguasai bahasa inggris, tetapi yang paling mendasar adalah bahwa bahasa inggris itu tidak digunakan dan sekedar bisa menjawab soal ujian saja, setelah itu lenyap tanpa bekas. Sama dengan ilmu yang lain, belajar fisika, kalkulus, bahkan belajar agama pun, ujungnya tidak ada aplikasinya sehingga terlupakan dan tak berarti.


Mindset kita harus kita ubah, bahwa ilmu yang kita pelajari harus diubah menjadi ilmu praktek sehingga mengerjakannya menjadi otomatis tanpa berfikir lagi seperti otomatisnya kita makan, minum tanpa memikirkan lagi mana makanan, mana mulut.


'Suatu saat akan kita temui bahwa ilmu yang dikuasai hanya untuk mengejar nilai...penilaian orang...atau apapun itu, tidak memberikan manfaat maksimal dan akan kita sesali, ini biang penyakit yang paling sering kita jumpai dimana-mana. Jadi niatkan mencari ilmu agar bisa menjadi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain sebanyak-banyaknya'

Cari artikel terbaru di sini :