English Stuff For All ...

Thursday, September 15, 2011

Belajar Vocab Gaya Anak Kecil Menghapal Nama Benda

Temukan Artikel
Yang Sangat Anda Cari !:

Download Panduan Lengkap Kuasai Pronunciation

Belajar bahasa inggris tak hanya melulu mengotomatiskan penggunaan 'Rumus' tetapi mengotomatiskan penggunaan makna-makna dari sebuah benda. Oleh karena itu vocabulary sangatlah penting.

Mengetahui nama-nama benda sangat penting, karena disekitar kita hampir semuanya benda, bener kan? bener lah biar cepat hehe...

Nah, biar cepat dan nempel diotak kita alangkah baiknya menghapal nama-nama benda dengan menamainya langsung dibenda itu. Misalnya di pintu, tempelkan saja 'label : Door' sehingga setiap menjumpai benda itu, akan ingat kalau nama benda itu door. Selain itu untuk penegasan berilah warna unik atau corak tertentu yang membuat anda gampang ingat dan susah lupa.

Tapi, hati-hati jangan semua benda anda tempeli label karena ada yang berbahaya untuk ditempeli label. Misalnya karena anda ingin menghapal sesuatu misal kalau kepala sekolah itu apa bahasa inggrisnya.

"Ah biar tidak lupa mau saya tempel di keningnya pak atau bu kepala sekolah dengan label 'headmaster'...Hmmm nggak kira-kira ya! kecuali orangnya mau ditempelin. Mungkin trik ini membuat anda cepat ingat dan susah lupa karena ditampar pak atau bu kepala sekolah karena maksa mau menempelkan label ya?

OK good luck mudah-mudahan bermanfaat.

'Suatu saat akan kita temui bahwa ilmu yang dikuasai hanya untuk mengejar nilai...penilaian orang...atau apapun itu, tidak memberikan manfaat maksimal dan akan kita sesali, ini biang penyakit yang paling sering kita jumpai dimana-mana. Jadi niatkan mencari ilmu agar bisa menjadi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain sebanyak-banyaknya'

Cari artikel terbaru di sini :